Gagasan bahwa individu memiliki hak yang berasal dari kerentanan setiap manusia dalam menghadapi kekuatan yang lebih kuat. Deklarasi Kemerdekaan dan Konstitusi kita didasarkan pada gagasan bahwa tujuan pemerintah bukan untuk melindungi elit, atau untuk memfasilitasi keserakahan atau kepentingan pribadi atau untuk mempromosikan agenda kelompok agama. Tujuannya adalah untuk menjamin hak asasi manusia tertentu yang tidak dapat dicabut untuk semua orang termasuk anak cucu bangsa kita ... warga muda kita.
Sebagian besar dari kita menganggap bahwa orang tua memiliki hak yang memberi mereka hak eksklusif atas anak-anak mereka, terutama bayi yang baru lahir. Tetapi kebutuhan untuk menentukan hak-hak tersebut hanya muncul bila ada yang salah dalam keluarga dan institusi penitipan anak. Sayangnya, isu hak-hak orang tua yang emosional secara emosional muncul cukup sering hari ini. Orangtua memaksa intervensi negara saat mereka mengabaikan dan menyalahgunakan atau membantah hak asuh anak-anak mereka. Anak di bawah umur melahirkan. Terlalu banyak institusi penitipan anak terbebani dan tidak dapat berfungsi secara efektif.
Bahkan menentukan siapa orang tua bisa menjadi rumit. Dengan kelahiran pengganti dan inseminasi buatan, mendefinisikan seorang ibu dan seorang ayah bisa menjadi rumit. Dengan menghilangkan istilah ambigu "orang tua alami" dari peraturannya untuk membangun hubungan orang tua dan anak yang sah, Undang-Undang Paritas Paru-Paru Undang-Undang mendorong pengadilan untuk fokus pada hubungan yang tepat yang dimiliki seorang perempuan atau laki-laki kepada seorang anak. Apakah hubungan masing-masing ibu dan ayah: 1) genetik, 2) kelahiran (ibu saja), 3) fungsional, 4) orang tua tiri, atau 5) orang angkat? Seorang anak tunggal bisa memiliki sebanyak sembilan orang berbeda yang diakui secara hukum sebagai orang tua dengan menambahkan 6) dorongan, 7) langkah, 8) pengganti dan 9) donor sperma atau telur.
Hak Orang Tua
Karena kewajiban mereka kepada anak-anak mereka, orang tua membutuhkan hak atau hak prerogatif untuk melindungi dan memenuhi hak asasi anak-anak mereka. Sayangnya, pembicaraan kontemporer tentang hak asasi manusia biasanya menekankan hak untuk mendapatkan manfaat dan mengabaikan tanggung jawab yang menyertai hak-hak tersebut.
Dulu, anak-anak telah diperlakukan sebagai milik pribadi orang tua mereka. Di bawah hukum Romawi, doktrin patria memprotes memberikan kehidupan ayah dan kuasa kematian atas anak-anak mereka. Sampai hari ini, anggapan populernya adalah bahwa anak-anak adalah milik orang tua mereka.
Sebaliknya, karena The Enlightenment of the Eighteenth Century, menjadi orang tua dalam budaya Barat telah dilihat sebagai kontrak antara orang tua dan masyarakat oleh para filsuf dan peraturan hukum yang berkembang. Orangtua diberi hak sebagai imbalan atas pemenuhan tanggung jawab mereka.
John Locke di Abad Ketujuhbelas dan William Blackstone pada abad kedelapanbelas berpendapat bahwa hak dan kekuatan orang tua timbul dari tugas mereka untuk merawat keturunan mereka. Mereka menyadari bahwa tidak ada masyarakat yang bisa bertahan kecuali jika anak-anaknya tumbuh menjadi warga negara yang bertanggung jawab dan produktif. Anak-anak juga memiliki hak untuk dibesarkan tanpa campur tangan yang tidak benar oleh negara. Secara keseluruhan, hak-hak ini disebut hak integritas keluarga. Baik Locke maupun Blackstone berpendapat bahwa, jika pilihan dipaksakan pada masyarakat, lebih penting melindungi hak anak daripada melindungi hak orang dewasa.
Setiap pria dan setiap wanita memiliki hak alami dan konstitusional untuk berkembang biak. Prinsip ini bisa diterapkan secara wajar saat mulai menarche antara usia enam belas dan delapan belas tahun. Sekarang menarche rata-rata muncul pada usia dua belas tahun, kita harus bertanya apakah setiap anak perempuan dan anak memiliki hak alami dan konstitusional untuk berkembang biak. Dalam kaitannya dengan pertanyaan ini, kebutuhan akan pemikiran hati-hati tentang hak dan tanggung jawab orang tua semakin meningkat.
Hubungan Anak-Orang Tua
James Garbarino, profesor psikologi di Loyola University Chicago, menunjukkan bahwa hak orang tua dipengaruhi oleh pandangan pribadi dan publik tentang hubungan orang tua dan orang tua. Apakah anak-anak:
• milik pribadi orang tua,
• anggota keluarga yang tidak memiliki hubungan langsung dengan negara, atau
• warga negara yang memiliki hubungan utama dengan negara?
Anak-anak sebagai Properti Pribadi Hak orang
tua telah menjadi hak terlindungi dan dihargai semua hak Konstitusional. Mereka didasarkan pada hak alamiah untuk melahirkan anak-anak dan kemungkinan bahwa kasih sayang membuat orang tua bertindak demi kepentingan terbaik anak-anak mereka. Perlindungan Amandemen Keempat atas kerahasiaan rumah dan klausul proses Amandemen Keempatbelas diinterpretasikan untuk memberi hak asuh kepada orang tua dan anak-anak mereka secara fisik. Anggapan populer bahwa anak adalah milik orang tua mereka karena itu dapat dimengerti.
Pada Kongres 1995, sebuah Undang-Undang Hak dan Tanggung Jawab Orang Tua diperkenalkan. Ini akan menciptakan sebuah amandemen Konstitusional yang menentukan hak orang tua mutlak. Itu tidak mengumpulkan dukungan karena sistem hukumnya telah menghormati hak orang tua. Hal ini juga akan membuat melindungi anak-anak dari kelalaian dan pelecehan lebih sulit.
Terlepas dari kepercayaan yang kuat, sistem hukum tidak lagi menganggap anak-anak sebagai milik. Bahkan ada dasar genetik untuk posisi hukum bahwa orang tua tidak memiliki anak mereka. Gen yang kita berikan pada mereka bukan milik kita sendiri. Gen kita sendiri tercampur ketika mereka dikirim kepada kita oleh orang tua kita. Gen kita berada di luar kendali kita. Kami benar-benar tidak memilikinya. Mereka memperpanjang kembali generasi sebelumnya dan berpotensi maju ke generasi mendatang. Kami hanya penjaga sementara gen kami sendiri dan anak-anak kami.
Mary Lyndon Shanley, profesor ilmu politik di Vassar College, berpendapat bahwa hak individu untuk bereproduksi dan keinginan orang tua tidak dapat menjadi dasar utama hukum keluarga. Fokus utamanya adalah pada kebutuhan dan minat anak. Hubungan orang tua-anak adalah salah satu penatalayanan. Otoritas orang tua melibatkan tanggung jawab di luar keinginan orang tua sendiri.
Terlebih lagi, sistem hukum kita didasarkan pada prinsip bahwa tidak ada individu yang berhak memiliki manusia lain. Pelindung orang dewasa yang tidak kompeten adalah agen, bukan pemilik, dari orang-orang tersebut. Dengan cara yang sama, hak mengasuh anak dari orang tua terdiri dari 1) hak perwalian (hak asuh) untuk mengambil keputusan atas nama anak dan 2) hak untuk ditahan secara fisik oleh anak. Hak-hak ini didasarkan pada kepentingan dan kebutuhan anak daripada kepemilikan anak. Kita tentu saja tidak memiliki anak-anak kita.
Anak-anak sebagai Anggota Keluarga
Anak-anak umumnya dianggap anggota keluarga yang tidak memiliki hubungan langsung dengan negara. Konsep hak orang tua muncul dari tradisi dan preseden Konstitusi yang memberi hak kepada orang tua genetik dan orang tua angkat dengan hak istimewa.
Hak orang tua adalah hak prerogatif berdasarkan hak moral dan hak anak untuk dipelihara dan dilindungi. Mereka didasarkan pada asumsi bahwa orang tua dapat memutuskan dengan sebaik-baiknya bagaimana membesarkan anak tanpa campur tangan yang tidak semestinya oleh negara. Tanpa penyerahan kewajiban orang tua secara sukarela atau tidak disengaja, negara tidak dapat secara permanen memindahkan anak-anak dari tahanan orang tua mereka untuk mencari rumah yang lebih baik untuk mereka kecuali jika telah ada penghentian hak-hak orang tua secara hukum.
Anak-anak sebagai Warga
Dua tren telah menambahkan pandangan seorang anak sebagai warganegara. Yang pertama adalah meningkatnya penekanan pada hak anak untuk tumbuh tanpa mengabaikan atau menyalahgunakannya. Yang kedua adalah meningkatnya keterbatasan kontrol orang tua yang terlihat pada hukum pengabaian dan pelecehan anak, undang-undang pekerja anak, hukum pendidikan wajib, kebijakan perawatan kesehatan remaja dan undang-undang pertanggungjawaban orang tua. Bila orang tua tidak memenuhi tanggung jawabnya, petugas layanan perlindungan anak ikut campur tangan dan agen pemerintah dapat mengasumsikan hak asuh hukum dan fisik. Maka hubungan utama anak adalah dengan negara sebagai kustodian.
Seperti wali lainnya, orang tua memiliki hak prerogatif hukum untuk membuat keputusan penatagunaan. Masyarakat umumnya menentang otoritas mereka. Tantangannya adalah mendorong orang tua untuk bertindak demi kepentingan anak-anak mereka daripada kepentingan mereka sendiri. Menjelang akhir ini, anggota parlemen mengandalkan persuasi dan pendidikan untuk membantu orang tua memenuhi kewajiban mereka. Karena mereka tidak responsif terhadap persuasi dan pendidikan, beberapa orang tua memerlukan intervensi hukum sebelum dan sesudah bayi lahir.
Kontrak Orangtua-Masyarakat
James Dwyer, profesor hukum di Universitas William dan Mary, menegaskan bahwa hak orang tua tidak memiliki dasar Konstitusi secara langsung. Munculnya hak anak mencerminkan posisi ini; masyarakat kita secara progresif dan empiris membatasi kontrol orang tua terhadap kehidupan anak-anak mereka.
Dwyer mendukung pandangan Pencerahan bahwa orang-orang yang hamil dan melahirkan memasuki kontrak implisit dengan masyarakat untuk membesarkan anak-anak mereka sebagai warga negara yang bertanggung jawab. Kerusakan yang disebabkan oleh penganiayaan melampaui individu yang terlibat dan memberi masyarakat kita ketertarikan yang kuat terhadap kesejahteraan anak muda kita.
Mark Vopat, profesor filsafat di Youngstown State University, juga berpendapat bahwa kewajiban orang tua berasal dari kontrak implisit dengan negara di luar anak tersebut. Kontrak orang tua ini memberikan perintah moral yang kuat untuk upaya publik yang menjamin keselamatan dan kualitas setiap anak. Karena kontrak menyiratkan kewajiban bersama, orang tua dan masyarakat saling bertanggung jawab. Peran pemerintah tercermin dalam perdebatan tentang:
• Kesejahteraan anak. Apakah itu sebuah hak? Hak istimewa Alat untuk kontrol sosial? Trennya adalah melihatnya sebagai hak.
• Persalinan remaja. Siapa yang memiliki hak asuh hukum dan fisik bayi yang baru lahir? Sebenarnya tidak ada orang, tapi kerabat dan kebijakan pemerintah mendukung orang tua kecil secara default.
• Dukungan finansial. Apakah tanggung jawab keuangan untuk anak murni merupakan masalah pribadi atau tanggung jawab publik? Kedua. Undang-undang federal dan undang-undang negara mengamanatkan manfaat mengasuh anak selain dukungan finansial anak dari orang tua dan terkadang kakek-nenek.
Dalam kontrak orang tua, pemerintah memainkan peran penting dalam mendukung orang tua dalam membesarkan anak-anak dan mencegah penganiayaan. Keintiman yang terlibat dalam hubungan keluarga tidak bisa disediakan oleh negara. Adalah tugas keluarga untuk membesarkan anak-anak. Namun, pemerintah negara bagian dan lokal bertanggung jawab untuk menyediakan sekolah dan lingkungan yang aman untuk mendukung penitipan anak. Mereka dapat memberikan asuransi kesehatan, pengurangan pajak dan tunjangan kesejahteraan juga.
Orang tua benar-benar tidak membutuhkan hak yang didefinisikan secara spesifik. Mereka memiliki hak prerogatif yang mengalir dari hak anak-anak mereka. Sayangnya, hak prerogatif orang tua dan hak anak tidak sesuai dalam masyarakat kontemporer. Sebagai contoh, tempat kerja menawarkan sedikit akomodasi untuk tugas mengasuh anak-anak, dan, ketika anak-anak ditahan tanpa henti dalam perawatan asuh sementara, hak mereka terhadap orang tua yang kompeten tidak terpenuhi.
Kebijakan publik harus menyadari bahwa anak-anak memiliki hak untuk dirawat oleh orang-orang dengan komitmen abadi, dan kapasitas untuk, menjadi orang tua. Kebijakan publik juga perlu menyadari bahwa dalam kontrak orang tua, masyarakat harus memastikan bahwa orang tua memiliki akses terhadap sumber daya penitipan anak yang penting. Perdebatan hak orang tua akan diselesaikan dengan menggesernya dari anak-anak sebagai properti menjadi orang tua sebagai karier. Orangtua adalah orang tua-masyarakat, karir berbasis kontrak dengan hak prerogatif berasal dari tanggung jawab untuk mengasuh anak dan untuk mengadvokasi kepentingan anak.
Menjadi ibu atau ayah yang penuh kasih sayang dari seorang anak tidak berarti bahwa seseorang memenuhi syarat untuk mendapatkan hak-hak kustodian legal dan fisik. Cinta orang tua tidak mencukupi untuk perkembangan anak yang sehat. Seorang penyandang cacat kecil atau perkembangan bisa menjadi ibu atau ayah yang penuh kasih tanpa hak orang tua. Orang bahkan tetap menjadi ibu atau ayah dari seorang anak setelah hak orang tua telah dihentikan dan orang tua lainnya mengasumsikan peran keibuan dan peran ayah melalui adopsi atau asuhan kekerabatan.
Hak Ibu
Hukum setiap negara memberi wanita atau wanita yang mengandung dan memberi anak pengakuan otomatis sebagai ibu hukum. Pemberian kelahiran mengikuti hubungan fisik yang terbentuk selama kehamilan. Undang-undang ini mencerminkan bias kuat yang tepat untuk mendukung kelahiran ibu, terutama mereka yang merawat dan membentuk ikatan lampiran dengan bayi mereka. Hal ini diperumit oleh pengganti yang bukan ibu genetik tapi memiliki hubungan fisik pralahir dengan bayi baru lahir.
Negara jarang menantang keibuan / keibuan kelahiran kecuali keadaan yang mendesak muncul, seperti permintaan Petisi Pelindung Anak yang diajukan sebelum melahirkan. Bahkan dalam kasus seperti itu, bayi yang baru lahir dapat ditempatkan dalam pengasuhan di bawah tahanan negara dengan maksud untuk merehabilitasi ibu kelahiran / genetik. Maksud ini biasanya tidak disadari. Situasi serupa ada pada anak-anak yang ibunya dipenjara dengan harapan mempertahankan hak asuh ibu dari anak-anak mereka. Sebuah studi 2009 oleh Volunteers of America mengungkapkan bahwa setelah pelepasan ibu dari penjara 81% anak-anak mereka tinggal bersama pengasuh mereka dan tidak tinggal dengan ibu mereka.
Perempuan dan anak perempuan yang melahirkan dapat menolak orang tua dengan mencabut hak orang tua mereka secara sukarela melalui Pemutusan Hak Orang Tua yang berlaku untuk memungkinkan adopsi. Secara paradoks, pengakuan implisit bahwa anak di bawah umur tidak memiliki penilaian yang diperlukan untuk menjadi orang tua tercermin dalam kenyataan bahwa anak di bawah umur mewajibkan seorang pekerja awam untuk menghentikan hak orang tua mereka dan orang dewasa atau penerima dana institusional untuk menerima bantuan sementara untuk Keluarga dengan Anak-anak yang Bergantung. Penghentian Orangtua yang tidak disengaja dapat dimulai setelah usaha yang wajar untuk membantu orang tua memenuhi kondisi pengembalian telah gagal. Hak orang tua ibu juga dapat dihentikan secara otomatis saat persalinan dalam keadaan seperti penghentian paksa sebelumnya atau pembunuhan saudara laki-laki. Di beberapa negara bagian,
Hak Para Ayah
Tidak seperti bersalin, bimbingan Konstitusi yang substansial telah diberikan kepada negara-negara bagian dalam menentukan ayah. Negara harus memastikan bahwa pria memiliki kesempatan untuk berusaha membangun ayah. Sambungan genetik dan hubungan dengan seorang anak (atau usaha untuk membangunnya) diperlukan untuk perlindungan Konstitusi atas klaim ayah.
Untuk mengklaim hak orang tua, laki-laki harus mendaftar dengan pendaftar ayah putatif dalam jangka waktu yang berbeda-beda. Agen diminta untuk memberi tahu ayah putatif tentang rencana adopsi ibu. Pertanyaan muncul tentang kelayakan membuat ayah sadar akan kebutuhan mereka untuk mendaftar. Dalam situasi di mana ayah genetis tidak ingin mengakui kebapaan, lembaga negara mencoba untuk membangun ayah melalui pengujian genetik, bukti atau pengakuan biologis lainnya oleh ibu atau ayah untuk mendapatkan pembayaran bantuan anak.
Dasi genetik seorang ayah dapat diganti saat kepentingan anak dilayani lebih baik oleh pria yang menikah dengan ibu dan yang telah menjalin hubungan dengan anak tersebut. Pada kasus Mahkamah Agung AS 1989, Michael H. v. Gerald D., ayah genetik seorang anak yang diproduksi selama hubungan yang tidak setia telah ditolak oleh ayah yang telah membesarkan anak tersebut.
Kewajiban Orang Tua
Doktrin common law tentang kekebalan orang tua telah menyatakan bahwa, jika tidak ada kesalahan yang disengaja dan nakal, anak-anak tidak dapat menuntut orang tua mereka karena kelalaian. Menanggapi besarnya pengabaian dan pelecehan anak, sebagian besar negara bagian dan pengadilan mulai menentukan kewajiban orang tua. Sejak tahun l963, Pengadilan Banding Illinois mendengar Zepeda v. Zepeda di mana seorang anak menggugat ayahnya karena telah menyebabkan dia lahir di luar nikah. Meskipun tuntutan itu tidak berhasil, hal itu mengangkat isu hak hukum anak untuk dicari, dicintai dan dipelihara ... pada intinya, untuk menjadi orang tua yang kompeten.
Anak-anak telah berhasil menggugat orang tua mereka karena kelalaian dan telah membawa tindakan melawan pihak ketiga yang mengasingkan orang tua dari keluarga. Pada tahun l992 di Orlando, Florida, Gregory Kingsley yang berusia sebelas tahun secara legal "menceraikan" ibunya sehingga dia bisa diadopsi oleh orang tua asuhnya.
Doktrin Parens Patriae
Fakta paling penting yang membenarkan keterlibatan negara adalah bahwa anak-anak tidak memilih keluarga tempat mereka dilahirkan. Doktrin parens patriae membenarkan intervensi negara sebagai bagian dari kontrak orang tua. Parens patriae adalah bahasa Latin untuk "ayah dari orang-orang." Doktrin ini memberikan hak dan wewenang yang melekat pada negara untuk melindungi orang-orang yang secara hukum tidak dapat bertindak atas nama mereka sendiri. Ini memberi pengadilan negara kekuatan tertinggi untuk menghentikan hak orang tua dan didasarkan pada tiga asumsi:
• Masa kecil dan masa remaja adalah masa ketergantungan dan membutuhkan pengawasan.
• Keluarga sangat penting namun negara harus berperan dalam pendidikan anak dan melakukan intervensi ketika keluarga tersebut gagal memberikan pengasuhan, pelatihan moral atau pengawasan yang memadai.
• Bila orang tua tidak setuju atau gagal menjalankan wewenang mereka, otoritas yang tepat untuk menentukan kepentingan seorang anak atau remaja adalah pejabat publik.
Doktrin parens patriae memberdayakan negara untuk memaksa orang tua dan anak di bawah umur untuk bertindak dengan cara yang bermanfaat bagi masyarakat. Tidak pernah menduga bahwa negara akan mengasumsikan fungsi parenting. Sebaliknya, negara bertanggung jawab untuk melindungi kepentingan terbaik anak-anak di bawah bimbingan dua prinsip:
• Kesejahteraan masyarakat bergantung pada anak-anak yang dididik dan tidak dieksploitasi.
• Kebutuhan perkembangan anak untuk pengasuhan dan perlindungan didefinisikan oleh undang-undang pengabaian dan pelecehan anak.
Keputusan tahun 1985 oleh Mahkamah Agung Kanada membuat kesejahteraan seorang anak penting dalam perselisihan antara orang tua genetik dan pihak ketiga. Di King v Low, Pengadilan menyatakan bahwa meskipun klaim orang tua genetik akan mendapat pertimbangan serius, mereka harus memberi jalan kepada kepentingan terbaik anak-anak ketika anak-anak telah mengembangkan hubungan psikologis yang erat dengan individu lain. Pandangan ini juga berlaku di pengadilan Amerika.
Sistem hukum kita membedakan antara apa yang orang tua dapat lakukan terhadap diri mereka sendiri dan apa yang dapat mereka lakukan terhadap anak-anak mereka. Misalnya, orang tua bisa menolak perawatan medis penting itu sendiri tapi biasanya tidak diperbolehkan melakukan hal yang sama dengan anak mereka. Mereka juga tidak diizinkan untuk menyakiti anak-anak mereka secara fisik, juga tidak dapat membiarkan anak-anak untuk menyakiti diri mereka secara fisik.
Orangtua yang gagal memberikan tingkat perawatan minimum, yang meninggalkan anak mereka atau yang gagal memberikan pengawasan dapat dinyatakan bersalah karena kelalaiannya. Orang tua yang secara fisik, emosional atau seksual menyiksa anak mereka dapat dinyatakan bersalah karena melakukan penganiayaan. Orangtua yang telah dihukum karena melakukan kejahatan serius, yang menyalahgunakan narkoba atau alkohol atau yang tidak dapat memenuhi kondisi pulang setelah anak mereka dilepaskan dapat ditemukan tidak layak sebagai orang tua. Bila orang tidak dapat dibujuk atau dididik untuk menjadi orang tua yang kompeten dalam jangka waktu tertentu, hak orang tua dapat dihentikan untuk memungkinkan adopsi.
Kewajiban Negara
Meskipun doktrin parens patriae, pertanggungjawaban negara jika tidak melindungi anak di bawah umur belum didefinisikan secara jelas. Pada tahun l989, Mahkamah Agung AS memutuskan di DeShaney v. Winnebago County Department of Social Services bahwa negara tidak diharuskan oleh Amandemen Keempatbelas untuk melindungi kehidupan, kebebasan atau hak milik warganya dari serangan oleh aktor swasta.
Joshua DeShaney menderita kerusakan otak akibat pemukulan berulang-ulang oleh ayahnya pada usia empat tahun. Akibatnya Joshua diharapkan tetap dilembagakan seumur hidup. Mahkamah Agung AS menolak argumen bahwa negara memiliki kewajiban untuk melindungi Yosua karena mereka pernah menempatkannya dalam pengasuhan dan kemudian karena pekerja sosial menduga dia dianiaya oleh ayahnya namun tidak melakukan tindakan apapun. Hal itu berpendapat bahwa hanya "ketika negara mengambil seseorang ke dalam tahanannya dan menahannya di sana melawan kehendaknya" apakah klausul proses Amandemen Keempatbelas mengharuskan pejabat untuk bertanggung jawab atas keamanan dan kesejahteraan individu. Pada saat yang sama, Pengadilan tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa negara memperoleh sebuah tugas untuk melindungi Yosua dengan undang-undang yang keliru.
Pengadilan banding di California mendukung pemecatan sebuah tuntutan pengadilan oleh seorang anak berusia tujuh belas tahun yang menuduh kerusakan karena salah urus adopsinya sebagai anak yang baru lahir:
Pada usia 17, Dennis Smith mengajukan keluhan terhadap Departemen Pelayanan Sosial Wilayah Alameda yang menuduh agen tersebut bertanggung jawab atas kerusakan karena gagal menemukan rumah adopsi saat ibunya memberikannya kepada Departemen untuk tujuan adopsi segera setelah kelahirannya. . Departemen menempatkan Dennis di serangkaian rumah asuh, tapi tidak ada yang mengadopsi dia.
Dennis mengklaim bahwa Departemen dengan lalai atau sengaja gagal mengambil tindakan yang masuk akal untuk mewujudkan adopsinya. Oleh karena itu, dia dicabut dari perawatan dan bimbingan orang tua yang tepat dan efektif serta lingkungan keluarga yang aman. Dennis menduga hal ini menyebabkan dia mengalami kerusakan mental dan emosional.
Pemberhentian keluhan Dennis ditegakkan di pengadilan banding dengan sejumlah alasan, termasuk kesulitan menghubungkan langsung kerusakannya dengan kegagalan untuk mengatur pengangkatannya. Pengadilan menyiratkan bahwa tanggung jawab dapat menghasilkan hubungan yang lebih meyakinkan antara pengalaman hidup awal dan hasil akhir.
Cook County, Illinois, mengajukan tuntutan di luar pengadilan oleh seorang anak laki-laki berusia delapan belas tahun atas kelalaian pekerja sosial daerah tersebut. Dalam kasus ini, hubungan antara praktik profesional dan kerusakan Billy Nichols rupanya dibuat efektif:
Pada bulan Desember 1981, pengacara untuk Negara Bagian Illinois dan Cook County membayar $ 150.000 dalam penyelesaian di luar pengadilan atas tuntutan mantan anak tanggungan, Billy Nichols, yang telah dipercayakan kepada sistem kesejahteraan anak dan kemudian sebagai seorang Orang dewasa menuntut badan layanan sosial daerah karena kelalaian pekerja sosial yang membuat Billy tidak tergantung dan tidak layak untuk tinggal di masyarakat.
Pada tanggal leli l9, l960, Billy dan saudara perempuannya yang berusia tujuh bulan ditinggalkan oleh ibu mereka dan menemukan makan sampah di balik misi selip di Chicago. Usia Billy (sekitar lima) tidak diketahui, dan pidatonya tidak dapat dipahami. Dia dikirim ke sebuah institusi yang terbelakang di Michigan selama empat tahun. Setelah penempatan pembantu rumah tangga berikutnya, dia ditempatkan di penjara keamanan Cook County selama hampir tiga tahun, meskipun pengawas tersebut berulang kali mengajukan petisi kepada pengadilan untuk mencabutnya.
Pada tahun l969, seorang pengacara bantuan hukum, Pat Murphy, mengajukan tuntutan tindakan kelas untuk melepaskan anak-anak yang dependen dan terbengkalai dari penjara atas nama Billy. Pada usia 14, Billy dipindahkan ke Rumah Sakit Negara Bagian Elgin, di mana dia melarikan diri sepuluh kali dan berkomitmen ke Rumah Sakit Keamanan Illinois di Chester pada usia 18 tahun. Tiga tahun kemudian Pengacara Murphy ikut campur untuk mendaftarkan Nichols dalam program psikiatri selama dua tahun, sampai dia dipenjara karena pencurian mobil.
Tuntutan hukum terus berupaya memperbaiki dampak buruk asuhan asuh. Setelan tindakan kelas telah digunakan untuk memaksa perbaikan pada layanan kesejahteraan anak. Pada tahun 1993 sebuah gugatan class action diajukan oleh American Civil Liberties Union dan the Children's Rights Project, Inc., melawan Milwaukee County dan negara bagian Wisconsin karena gagal melindungi anak-anak secara memadai. Sebagai tanggapan, tugas dan wewenang pelayanan kesejahteraan anak dipindahkan dari negara tersebut ke Biro Keuangan Negara Bagian Milwaukee.
Hak untuk menjadi Orang Tua yang Kompeten
Untuk mengatakan bahwa orang tua memiliki hak untuk menjadi kompeten, mungkin akan merentangkan gagasan tentang hak terlalu jauh. Namun, logika untuk hak ini di masyarakat kita sangat menarik dan patut dipertimbangkan.
Pertama-tama, menurut definisi unit induk-anak tidak dapat direduksi. Satu setengah dari unit itu adalah orang tua, dan satu setengah adalah anak kecil. Kepentingan anak-anak dan kepentingan orang tua tidak dapat dipisahkan, dan keduanya berasal dari tujuan seorang anak yang bertanggung jawab atas kewarganegaraan.
Ketika orang tua menghadapi lingkungan yang berbahaya, kemiskinan, pengangguran, penyakit atau ketidakmampuan mental, anak-anak mereka mau tidak mau menghadapi masalah yang sama bersamaan dengan risiko orang tua yang tidak kompeten. Jika minat anak terpenuhi, kepentingan orang tua juga harus diperhitungkan. Jika anak memiliki hak moral untuk menjadi orang tua yang kompeten, maka orang tua memiliki hak moral untuk menjadi kompeten jika mereka tidak berada di bawah hak asuh hukum atau fisik orang lain.
Alasan kedua adalah bahwa integritas masyarakat itu sendiri bergantung pada orang tua yang kompeten. Orangtua yang tidak kompeten mengancam stabilitas masyarakat dan menanggung biaya publik yang sangat besar. Karena itu, dalam pandangan ini menjadi orang tua yang kompeten layak mendapat status hak.
Ketiga, manusia memiliki predisposisi genetik terhadap orang tua secara kompeten untuk memastikan kelangsungan hidup spesies kita. Tujuan dari siklus reproduksi adalah menjadi orang tua, bukan hanya prokreasi.
Mengandung dan memberi pengasuhan anak asuh sebagai hasil lahir orang tua sendiri perkembangan masa kanak-kanak, remaja dan dewasa. Dalam pengertian yang paling mendasar, orang tua yang kompeten memenuhi peran seorang wanita atau pria dalam siklus reproduksi. Untuk melestarikan umat manusia dan masyarakat kita, orang dewasa memiliki hak untuk memenuhi potensi reproduksi dan orang tua mereka dan agar negara membantu mereka menjadi orang tua yang kompeten bila memungkinkan.
Balancing the Rights of Parents and Minors
The essence of childhood at the beginning of the Twentieth Century was its dependency. Competent parents respected this dependency by judiciously exercising their authority. In the second half of the Twentieth Century, parental authority declined. As a result, childrearing has become a negotiation between parent and child with state and other agencies monitoring the process.
Di masa lalu, anak-anak diasumsikan memiliki kemampuan yang sekarang jarang kita duga karena tenaga kerja mereka dibutuhkan untuk membantu keluarga bertahan. Dalam usaha kita untuk memberi anak-anak masa kecil yang menyenangkan, kita cenderung mengecilkan kebutuhan perkembangan mereka untuk memikul tanggung jawab dan kewajiban. Banyak kebingungan tentang masa remaja disebabkan oleh konflik yang menegangkan antara hak remaja dan kewajiban mereka kepada orang tua mereka. Ini menyoroti tanggung jawab anak di bawah umur untuk menerima otoritas orang tua dan untuk bekerja sama dengan orang tua mereka.
Dalam beberapa hal, pencarian kemerdekaan remaja kontemporer merupakan kembalinya waktu dimana masa kecil tidak melampaui usia empat belas tahun. Perbedaannya adalah bahwa pada abad-abad sebelumnya orang produktif secara ekonomi pada usia empat belas tahun dan tidak mampu melakukan reproduksi sedangkan sekarang mereka memiliki jumlah orang yang meningkat, seringkali di luar masa dewasa, sebelum mereka menjadi produktif secara ekonomi.
Pergeseran kekuasaan dari orang dewasa ke anak-anak dan remaja memiliki dampak emosional dan ekonomi. Orangtua sekarang dapat melihat keturunan mereka untuk mendapat dukungan emosional dan memberi mereka barang-barang material yang berlebihan yang menekankan keuangan keluarga. Pergeseran ini mencakup kemampuan anak-anak dan remaja untuk membawa proses hukum terhadap orang tua mereka karena dugaan penyalahgunaan tanpa pembenaran. Semua ini telah mengikis otoritas orang tua. Kecenderungan untuk overindulgensi ini selanjutnya didukung oleh eksploitasi remaja sebagai konsumen.
Meskipun tradisi otonomi individu kita sebagian besar membuat pemerintah keluar dari keluarga, hukum bergerak menuju penentuan batas kekuatan orang tua. The Juvenile Justice and Delinquency Prevention Act tahun 1974 menghapus "pelanggaran status" dari ketidaksesuaian dan melarikan diri dari kenakalan remaja. Mereka sekarang dianggap terkait dengan wewenang orang tua yang tidak memadai atau tidak tepat daripada tindakan yang dilakukan semata-mata dari para remaja. Fokusnya telah beralih ke intervensi terapeutik.
Bila masalah keluarga dibawa ke dalam sistem hukum, kepentingan anak-anak, orang tua dan negara perlu diidentifikasi dan diimbangi dengan hati-hati untuk menentukan peraturan hukum yang sesuai.
Menilai Hak Orang Tua dari Orangtua yang Kompeten
Jika semua orang tua dan institusi penitipan anak melayani kepentingan perkembangan anak-anak, isu hak orang tua jarang akan meningkat.
Hak orang tua tidak lagi didasarkan pada anggapan bahwa anak adalah milik. Hak kustodian hukum dan fisik memungkinkan orang tua untuk melepaskan tanggung jawab mereka dalam kontrak orang tua dan masyarakat yang memberikan tuntutan moral yang kuat untuk upaya publik untuk memastikan keselamatan dan kualitas hidup anak-anak. Hak orang tua benar-benar hak prerogatif untuk memberlakukan tugas menjadi orang tua.
Pergeseran dari hak orang tua untuk kepentingan terbaik anak-anak secara bertahap muncul di pengadilan kita. Orangtua yang gagal memenuhi persyaratan tertentu dapat meminta hak orang tua mereka dihentikan untuk mengizinkan adopsi anak. Sebagian besar negara bagian telah menyisihkan doktrin imunitas orang tua sehingga anak-anak dapat menuntut orang tua mereka dalam keadaan tertentu.
Kita bisa menyeimbangkan kepentingan anak, orang tua dan negara jika kita benar-benar menghargai orang tua yang kompeten.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar